Press "Enter" to skip to content

Kapolres Pasaman Barat Hadiri Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Ke-78 Di Halaman Kantor Bupati

pasamanbarat.sumbar.polri.go.id – Bertempat di halaman kantor Bupati Pasaman Barat, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki bersama perwira Polres Pasaman Barat menghadiri upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila ke-78, Kamis (01/06/2023) pukul 07.30 Wib.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto bertindak selaku Inspektur Upacara dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, seluruh Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Pasaman Barat serta para tamu undangan dan peserta upacara lainnya.

Upacara yang mengambil tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global, Aktualisasi Pancasila, Energi Pertumbuhan Indonesia” tersebut, juga diikuti oleh seluruh pelajar tingkat SMA sederajat yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam upacara tersebut, Polres Pasaman Barat juga turut ambil bagian dengan ditunjuknya Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasman Barat Ipda Lamhot Nababan sebagai komandan upacara.

Ditempat terpisah, AKBP Agung Basuki yang ditemui usai pelaksanaan kegiatan mengatakan, bahwa upacara lahirnya Pancasila telah ditetapkan pada tanggal 1 Juni setiap tahunnya dan menjadi hari libur Nasional.

“Untuk itu, lewat perayaan 1 Juni, komitmen bersama dalam membangun kemandirian bangsa, mengatur Pancasila sebagai panduan dan pondasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi tujuan-tujuan yang gemilang,” ujarnya

“Diharapkan kepada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Pasaman Barat dapat menghayati makna kesatuan dan persatuan, dimana warganya dengan latar belakang yang majemuk dapat bertemu, saling bekerjasama dan bersepakat agar dapat memperkuat rasa persaudaraan berbangsa dan bernegara, serta menikmati indahnya bersatu, berbangsa untuk mencapai cita-cita bangsa,” harap Agung Basuki.

Di lokasi yang berbeda, personel Polres Pasaman Barat juga melaksanakan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke-78 yang bertempat di halaman Polres Pasaman Barat dan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wakapolres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution serta komandan Upacara Kanit Turjagwali Sat Lantas Ipda E. Thokson S Lumban Gaol. (HumasResPasbar)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.