Press "Enter" to skip to content

Polres Pasaman Barat Terjunkan 126 Personel Dalam Acara Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad

pasamanbarat.sumbar.polri.go.id – Polres Pasaman Barat terjunkan 126 personel untuk menjamin keamanan dan ketertiban para jemaah yang menghadiri acara Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad yang dilaksanakan di dua tempat yakni, di Lapangan Bola Kaki Jorong Kuamang Nagari Kuamang Alai, Kecamatan Lembah Melintang, Minggu malam (28/05/2023) dan di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Senin pagi (29/05/2023).

Selain Kapolres Pasaman Barat, Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, unsur Forkopimda Pasaman Barat, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Pasaman Barat, Ketua BKMT, Ketua Wirid Yasin, Ketua Ormas Islam se-Pasaman Barat, Dai’/Muballigh se-Pasaman Barat, Pengurus Mesjid se-Pasaman Barat, tokoh masyarakat, tokoh daerah, tokoh adat Nagari Lingkuang Aua dan lebih kurang 4000 jamaah tabligh akbar yang hadir pada pelaksanaan yang berlangsung dengan khidmat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki mengatakan, pihaknya telah menerjunkan 126 personel untuk pengamanan dan penertiban arus lalu lintas yang menuju lokasi kegiatan Tabligh Akbar di dua lokasi yakni, Lapangan Bola Kaki Jorong Kuamang Nagari Kuamang Alai, Kecamatan Lembah Melintang dan halaman Kantor Bupati Pasaman Barat.

Persiapan pengamanan di dua lokasi telah dilakukan sejak hari Minggu siang (28/05/2023) dan Senin dinihari (29/05/2023). Selain personel Polres Pasaman Barat baik yang berseragam maupun tidak berseragam, pengamanan juga dibantu dari unsur TNI, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat.

“Semua personel yang terlibat telah ditempatkan disejumlah titik lokasi menuju Lapangan Bola Kaki Jorong Kuamang Kecamatan Lembah Melintang dan Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat,” ujarnya saat menghadiri acara Tabligh Akbar.

AKBP Agung Basuki kembali menerangkan, kegiatan tabligh akbar di halaman kantor Bupati Pasaman Barat diawali dengan sholat subuh berjamaah di halaman kantor Bupati Pasaman Barat, kemudian dilaksanakan kajian subuh oleh Ustadz Zel Fathullah LC, pembacaan ayat Suci Al-Qur’an, acara sekapur sirih oleh Ketua BKMT Kabupaten Pasaman Barat, sambutan dari Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Abdul Somad.

“Terlihat antusias masyarakat dalam menghadiri acara tabligh akbar Ustad Abdul Somad, dari laporan petugas dilapangan sekitar 4.000 jemaah dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat telah memadati halaman kantor Bupati sejak dini hari menjelang waktu subuh,” terangnya.

Acara tabligh akbar berakhir pada pukul 07.25 Wib ditutup dengan do’a bersama, dan pantauan petugas di lapangan selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib. (HumasResPasbar)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.