Press "Enter" to skip to content

Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat Amankan Ibadah Mingguan Di Gereja HKBP Jambak

pasamanbarat.sumbar.polri.go.id – Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelayan masyarakat, anggota Polsek Pasaman melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan peribadatan.

Dua orang personel Polsek Pasaman melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah kebaktian di Gereja HKBP Jambak, Jorong Jambak Selatan, Nagari Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu pagi (21/05/2023).

Kegiatan pengamanan ibadah rutin ini dipimpin oleh Aiptu Refinal Joni, yang di dampingi juga oleh Aipda Sumarlin.

Sebelum kegiatan kebaktian dimulai seperti biasa Anggota Polsek Pasaman melaksanakan sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Agung Basuki melalui Kapolsek Pasaman AKP Defrizal mengatakan, tujuan pengamanan gereja tersebut adalah untuk menciptakan rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan kebaktian ibadah Minggu. Dengan demikian umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat dan tenang.

“Kita mengerahkan dua orang personel guna pengaman ibadah umat Kristiani yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan kebaktian Minggu, dengan demikian umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat dan tenang, papar Defrizal.

Lebih lanjut Defrizal mengatakan, pengamanan gereja setiap hari Minggu rutin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Kebaktian dan mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah berlangsung.

Salah satu pengurus gereja HKBP Jambak mengucapkan terimakasih kepada personel Polsek Pasaman jajaran Polres Pasaman Barat yang telah mengamankan pelaksanaan ibadah Minggu kali ini, serta mengapresiasi Polsek Pasaman demi menjaga keamanan dan ketertiban umat beragama di Kabupaten Pasaman Barat. (HumasResPasbar)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.