Press "Enter" to skip to content

Kapolda Sumbar serahkan Piagam Penghargaan dari Kemenpan RB kepada 8 Polres

TBNews Sumbar – Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH menyerahkan piagam penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kepada 8 Polres.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan di lapangan Mapolda Sumbar pada saat pelaksanaan upacara bulanan, Rabu (17/5) pagi.

Penghargaan kepada 8 Polres tersebut, karena mendapat predikat atas penilaian dari hasil pemantauan serta evaluasi kinerja dari Kemenpan RB terkait Pelayanan Publik pada tahun 2022.

Polres yang menerima penghargaan yakni, Polresta Padang, Polresta Bukittinggi, Polres Solok Kota, Polres Payakumbuh, Polres Pariaman, Polres Padang Panjang, Polres 50 Kota dan Polres Agam.

Kapolda Sumbar menyampaikan, penghargaan dari Kemenpan RB tersebut merupakan hasil penilaian dan simbol kesuksesan atas kinerja anggota di lapangan terkait pelayanan prima.

“Apapun nilainya, sangat memuaskan, prima hasil yang optimal, sangat baik dan seterusnya, itu harapan kita semua tentunya. Bahwa Polri melayani masyarakat secara prima,” ujarnya usai penyerahan penghargaan.

Dan pastinya kata Kapolda, pihaknya menerapkan dan menindaklanjuti apa kebijakan dari Kapolri yaitu PRESISI Polri dari semua fungsi bagian, ini sudah dibuktikan dan duwujudkan.

“Kesempurnaan hanya milik Allah, tapi setidaknya kita tentunya berupaya di tingkat itu walaupun prosesnya tidak semudah. Melayani masyarakat tidak segampang kita ucapkan. Tapi karena menjadi tugas dan fungsi pokok peran kami, harkamtibmas, penegakan hukum, mengayomi masyarakat dan melindungi serta melayani masyarakat,” sebutnya.

Oleh karena itu, beberapa Kapolres pada tahapan ini mendapat penghargaan dari Menpan RB.

Dirinya mengatakan, jika nilai satu-satunya anggota sudah bekerja dengan baik, 8 Polres mendapatkan sukses, berarti tidak terlepas kepada 11 Polres lainnya juga ikut sukses.

“Bertahap, dan bergantian. Yang sudah mendapatkan tidak berpuas diri, ke depan lebih harus baik lagi. Yang belum tinggal mencapai, meningkatkan dan mempertahankan,” harapnya.

“Suksesnya kita bersama. Suksesnya Polda Sumbar adalah sukses dan harapan kita semua dalam memberikan pelayanan terbaik,” pungkas Irjen Pol Suharyono menambahkan.

Diketahui, Polres yang mendapatkan penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB yakni:
1. Polresta Bukittinggi, dengan Kategori “A” (Pelayanan Prima).
2. Polres Solok Kota, dengan Kategori “A” (Pelayanan Prima).
3. Polres Payakumbuh, dengan Kategori “A” (Pelayanan Prima).
4. Polresta Padang, dengan Kategori “A-” (Sangat Baik).
5. Polres Pariaman, dengan Kategori “A-” (Sangat Baik).
6. Polres Padang Panjang, dengan Kategori “A-” (Sangat Baik).
7. Polres 50 Kota, dengan Kategori “A-” (Sangat Baik).
8. Polres Agam, dengan Kategori “A-” (Sangat Baik).(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.